Kok Judul Blognya Mesum Gini?

Dilihat jadi judulnya, mungkin kamu akan bertanya-tanya "blog apaan nih?" atau malah langsung berpikir "pasti tempat download bokep!" atau malah bisa jadi sampai kepikiran hal begini "berapaan kira-kira nih harganya?"


Bukan, ini bukan tempat sharing hal-hal 17+ 21+. Judul blog ini referensi pada puisi "Aku" karya Chairil Anwar. Ya, Chairil Anwar sang pujangga legendaris Indonesia yang harus meninggal muda karena gaya hidupnya yang urakan. Walau mungkin gaya hidupnya seperti itu, puisi-puisinya dapat dikatakan sakral dalam sastra kita.

Dia pernah bilang kalau hidupnya bisa cukup panjang,
dirinya bakal jadi menteri pendidikan. Entah apa jadinya Indonesia kalau jadi beneran

Karena itu, dari judul tersebut maksud kami adalah mencari Chairil Anwar, PAT (Pramoedya Ananta Toer kalau kamu gak tahu), dan Iwan Simatupang berikutnya di Indonesia abad 21. Walau pun tidak di pungkiri pada akhirnya kami yang sotoy ini berharap bisa menyaingi legenda-legenda tersebut, tentunya juga untuk memajukan sastra dan literasi negeri ini.

Disini kami berdua membicarakan teori penulisan, review buku-buku lokal (dan buku interlokal (iya, biar jadi bahan pembanding juga (iya, tanda kurungnya kebanyakan))) dan juga perihal bukan buku, yakni (mungkin) film, video game serta anime & manga karena kami weaboo untuk pembanding tentunya. Pokoknya, semua yang berhubungan dengan cerita dan ada cerita sebagai selling point.

Sayangnya game ini mungkin gak akan muncul
Maklum kami lahir di tahun 1994-95
Tapi tidak terbatas hanya review cerita, teori, atau hal-hal yang disebutkan diatas, tapi bisa saja kami merilis artikel yang merupakan muntahan dari isi kepala kami. Apapun itu, semoga saja kalian bisa terhibur dengan membaca blog kami daripada dengan membuang waktu di 9gag. Kami sangat menyarankan anda untuk berkomentar, bahkan ketika tidak setuju dengan isi tulisan kami. Kalau lagi sabar, kami akan menanggapinya dengan senang hati selama perdebatannya beradab. Hanya komentar dari troll dan komentar tanpa mikir yang akan kami hapus langsung dari sini.


Kami bisa ditemui juga di Goodreads dan kaskus

Shengar
Goodreads | Kaskus

Dantd95
Goodreads | Kaskus


Sayangnya kami gak punya twitter karena nulis dikit-dikit di twitter katanya membuat malas menulis banyak-banyak berbagai hal. Kalau mau di tambah sebagai teman ya silahkan tapi lebih enak kalau disebut identitasnya dulu.